5 Jenis Apel Yang Bisa Tumbuh Di Kota Batu

Tahukah Anda kota Batu sebagai Kota Apel memiliki berbagai macam varietas buah apel. Kurang lebih terdapat 5 jenis apel yang bisa tumbuh di kota Batu.
  1. Manalagi

Manalagi memiliki warna kulit hijau muda kekuning-kuningan dan bentuk yang cenderung bulat sempurna. Apel jenis manalagi memiliki aroma dan rasa yang manis dengan kadar air yang tinggi. Apel jenis ini sangat mudah ditemui di kota Batu.

2. Rome Beauty

Apel Rome beauty memiliki warna kulit hijau kemerah-merahan dengan bentuk sedikit mampat.Apel jenis rome beauty memiliki rasa yang segar dan sedikit asam.

3. Granny Smith


Apel Green smith sering disebut juga apel Australi, karena jenis apel ini banyak dijumpai dinegara Australi. Sesuai dengan namanya apel ini memiliki warna hijau dan berbentuk bulat. Jenis apel ini biasa digunakan untuk bahan dasar membuat jus apel.

4. Anna

Apel anna memiliki warna merah dengan bentuk sedikit oval, apel ini memiliki rasa manis dengan tekstur cenderung lembut (masir). Apel anna memiliki rasa yang manis cocok untuk dijadikan salad buah.

5. Wanglin

Apel jenis ini adalah hasil persilangan dari apel Manalagi dengan buah Peer, buah ini memiliki rasa manis dan memiliki kadar air yang cukup tinggi. Namun demikian apel jenis ini cukup langka dan jarang ditemui di Kota Batu.


Komentar