5 Kuliner Malang Yang Bikin Ketagihan

Kota Malang menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang kaya akan pesona keindahannya. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan asing maupun domestic untuk mengunjungi wisata di Malang. Kota yang berada di sekitar Kota Malang pun tak kalah istimewanya dengan Kota Malang, salah satunya Kota Batu. Wisata di Kota Batu turut mengundang banyak wisatawan untuk melancong di Kota Batu dan Kota Malang. Selain kaya akan pesona wisatanya, kedua kota ini pun juga kaya akan kuliner yang patut untuk kalian coba.

Kali ini kita akan membahas 5 kuliner Malang dan kuliner Batu Malang. Apa sajakah itu? Simak info berikut!


1. Bakso President

Kalau kalian ke malang, jangan lupa mencicipi bakso khas malang. Salah satu kedai yang menjual kuliner bakso adalah Bakso Presiden yang berada di Jl. Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang. Bakso President ini telah berdiri sejak tahun 1977 dan resepnya masih belum berubah sejak dulu. Jadi bagi kalian ingin mengenang sejarah yang ada di Kota Malang, akan lebih jauh terasa kalau sambil menikmati kuliner malang ini.

2.Toko Oen
Toko Oen merupakan toko paling tua di kota malang. Toko ini menyajikan kuliner khas Eropa, salah satunya adalah Es Krim yang resepnya tidak pernah berubah sejak dahulu. Bagi kalian yang penasaran dengan kuliner malang ini, silahkan datang di Jl. Basuki Rahmat atau kurang lebih 60 meter dari alun-alun Kota Malang.

3. Pos Ketan Legenda Jajanan Pasar ini pertama kali dibuka pada tahun 1967. Letaknya pun tidak jauh dari pusat Kota Batu dan Alun-alun Kota Batu. Sehingga Pos Ketan Legenda ini cukup ramai pada saat musim liburan tiba karena banyak sekali wisatawan yang ingin mencicipi kuliner di batu malang ini. Bahkan tak sedikit pula wisatawan yang rela mengantre di kedai ini. Kedai ini dibuka pada pukul 10.00 hingga 02.00 malam. Agar tidak mengantre terlalu lama, silahkan datang lebih awal agar kalian tetap bisa mencicipi kuliner di batu malang ini.

4. Pecel Kawi
Kuliner ini tak kalah legendnya, yaitu Pecel Kawi Hj. Musilah. Kuliner ini telah berdiri sejak tahun 1975 dan telah menjadi salah satu saksi perkembangan Kota Malang dari kolonial Belanda hingga sekarang. Pecel Kawi Hj. Musilah ini berada di Jl. Kawi Atas No 43b Kota Malang. Silahkan cicipi kuliner satu ini agar acara wisata kalian di Kota Malang lebih berkesan.

5. Teh Apel Celup Dhilanmesindo
Belum lengkap rasanya jika orang yang kita rindukan di rumah tidak ikut merasakan kuliner malang. Maka kuliner satu ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh kalian untuk keluarga, sahabat atau orang yang kita sayangi di rumah. Apel Celup merupakan teh dengan bahan dasar buah apel yang dikemas ke dalam tea bag, sehingga terjaga kualitas dan khasiatnya. Apel Celup tidak seperti kuliner yang disebutkan di atas yang mana telah berdiri sejak dahulu kala. Apel Celup bisa dibilang masih belia, karena telah ada sejak tahun 2017.  Namun buah apel yang menjadi bahan dasar teh Apel Celup ini berasal dari kebun pribadi Dhilanmesindo. Kebun ini telah ada sejak tahun 1967 dan menjadi kebun apel yang turut menyumbang cikal bakal nama Kota Apel di Malang Raya. Karena catatan sejarahnya ini lah, Teh Apel Celup Dhilanmesindo menjadi oleh oleh khas malang dan kuliner batu malang.

Selain dari wisatanya, kuliner malang menjadi daya tarik tersendiri dikalangan wisatawan. Maka itulah beberapa kuliner malang dan kuliner batu malang yang bisa bikin kalian ketagihan. Menurut kalian, mana yang paling cocok untuk menemani acara wisata kalian di malang?

Komentar

  1. Thanks for sharing, sukses selalu..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2XEs264

    BalasHapus

Posting Komentar