5 Tempat Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Kalau Ke Kota Malang dan Batu

Apa kabar kera-kera Ngalam, semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Tuhan. Kali ini saya akan membahas tentang 5 Tempat Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Kalau Ke Kota Malang dan Batu daripada kalian penasaran apa saja tempat wisata tersebut, langsung saja kita simak 5 tempat tersebut.

1. Malang Night Paradise

Tempat yang satu ini merupakan objek wisata malam yang ada di Kota Malang, disana kita akan di manjakan dengan wahana dan spot-spot foto yang menarik untuk diabadikan. Disana ada juga replika atau patung Dinasaurus dan dikombinasi dengan teknologi modern saat ini. Ada taman lampion warna-warni yang menambah suasana anda menjadi lebih hangat saat mengunjungi kesana, selain itu masih banyak wahana yang telah disediakan oleh Malang Night Paradise untuk menemani malam anda saat berkunjung kesana. Untuk jam operasional dibuka mulai pukul 18.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB. Dan buka setiap hari mulai dari hari senin – minggu. Tiket masuknya sendiri Rp. 25 ribu per orang untuk hari biasa, dan Rp. 35 ribu per orang untuk hari libur. Segera masukkan ke jadwal liburan anda saat ke Kota Malang.

2. Jatim Park 3 

Wisata satu ini memang masih baru di Kota Batu tetapi antusias pengunjung saat membludak untuk mengunjunginya kesana. Taman bermain superbesar ini bisa dikatakan merupakan paket lengkap bagi anda, terutama keluarga. Alamat Jatim Park 3 sendiri berada di Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Berikut wahana yang disediakan oleh Jatim Park 3.

Wahana Ice Age, tentunya kalian tidak asing mendengar kalimay tersebut. Benar Ice Age yang ada di film dapat kalian kunjungi ketika berada di Jatim Park 3, disana ada juga hewan-hewan purba yang ada seperti Mammoth, Smilodon, dan Sloth yang menemani penjelajahan waktu ada disini. Tiket masuknya Rp. 110 ribu hari biasa dan hari libur.

Bermandikan kelap-kelip cahaya Infinite World,  wahana ini memiliki desain interior yang sangat unik karena sekeliling dindingnya dihiasi kelap-kelip lampu dengan warna beragam. Bagi kaum remaja yang hobi foto-foto ini wajib dikunjungi karena wahana ini sangat instargramable cocok juga untuk keluarga. Tiket masuk Rp. 30 ribu.

Keliling dunia dalam sehari di satu tempat, yang satu ini hanya bisa kalian nikmati hanya di Jatim Park 3. Dimulai dari Jepang suasana seperti bunga sakura, kuil, pagoda, dan rumah-rumah khas jepang. Menjadi suasana menjadi lebih kental. Bergeser ke Korea, anda bisa menikmati arsitektur kastil dan rumah tradisional khas Korea yang biasanya anda lihat di drama Korea. Yang satu ini tidak kalah menarik dengan yang lainnya yakni zona Amsterdam anda bisa berpose dan berfoto ria dengan latar belakang bangunan tradisional Amsterdam. Tiket masuk Rp. 110 ribu.

Dunia musik yang penuh harmonis, ketika anda masuk kedalam wahana ini anda akan terpukau dengan isi didalam ruangannya, berbagai alat musik dunia berada lengkap di Jatim Park 3 ini. Tiket masuk Rp. 50 ribu.

3. Selecta

Wisata yang beralamat di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota wisata Batu ini hanya berjarak 4 Km dari pusat kota Batu. Diselecta juga memiliki aneka ragam wahana yang bisa anda coba bersama keluarga, dengan suhu dingin yang menjadi khas Kota Batu sebaiknya anda menyiapkan jaket atau syal agar anda tetap nyaman saat menikmati wahana-wahana yang ada disana. Kebun bunga yang beraneka ragam jenisnya juga dapat anda temui disana. Ada juga kolam renang yang bisa anda coba. Berikut harga tiket wahananya :
  1. Sky Bike Rp. 20.000
  2. Play ground  Rp. 10.000
  3. Kidde Ride Rp. 5.000
  4. Pemandian Air Panas Rp. 5.000
  5. Perahu Bebek Rp. 15.000
  6. Menunggang Kuda(anak 5 tahun ke atas) Rp. 10.000
  7. Flying Fox Rp. 20.000
4. Cangar

Cangar merupakan tempat wisata pemandian air hangat yang terletak di di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur dan dikelilingi taman hutan disekitarnya. Kalian bisa mendapatkan momen berbeda ketika menikmati alam Kota Batu dengan udara dingin dengan berendam diair hangat, jika kalian lapar atau sekedar minum  disana juga telah disediakan warung jadi tidak usah khawatir. Harga tiket Rp. 10 ribu saja.

5. Wisata Petik Apel Agrowisata Batu

Seperti namanya Wisata Petik Apel, wisata ini cocok dilakukan dengan keluarga bersama, kita juga dapat memetik buah apel langsung kebunnya langsung. Banyak juga buah-buahan dan sayuran yang ditanaman disana, pohon-pohon menjulang tinggi membuat kita nyaman dan berlama-lama disana. Terdapat berbagai permainan yang bisa kita coba seperti, War Game, Airsoft Gun,  ATV, Wahana Outbond dan masih banyak lagi tentunya. Tempat wisata ini dapat kita temui di Jl. Abdul Ganis, Kecamatan Kota Batu, Jawa Timur. Untuk bisa menikmati memtik buah apel di Agrowisata Batu, akan dikenakan tarif sekitar Rp. 34 ribu hingga Rp. 54 ribu.

Oh iyaa ini ada produk lokal yang wajib kalian coba loo namanya Apel Celup, ini produk asli Kota Batu. Ini merupakan produk minuman teh yang terbuat dari apel yang langsung dipetik langsung dari kebunnya loo. Apel Celup juga memiliki varian rasa, ada Original, Cinnamon, PaperMint, dan Lemon. Ini oleh-oleh yang wajib kalian cari jika kalian berkunjung ke Kota Batu.


Komentar